Wednesday, July 8, 2015

PILKADES DESA TOBAT BALARAJA KABUPATEN TANGERANG


     Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tangerang khususnya di Desa Tobat Kecamatan balaraja dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2015 dimulai pukul 07:00 Wib sampai dengan Pukul 14:00 Wib. Panitia Pemilihan Kepala Desa Desa Tobat (Panpilkades Desa Tobat) diangkat dan dilantik oleh unsur Desa, Sekretaris Desa, Staff Desa, perwakilan masyarakat, BPD Desa Tobat yang dihadiri Perangkat Polsek serta Danramil Balaraja, Panitia Pemilihan Kepala Desa Tobat terdiri dari satu ketua dan enam anggota yang diketuai oleh Bapak Tugiyo,Mpd.. Antusiasme masyarakat tobat sangat besar terhadap pesta demokrasi ini, calon kepala desa diikuti oleh 5 (lima) kandidat dengan nomor urut 1). Endang Suherman, 2). Saripudin, 3). Nurhasan, 4).  Endang Rahemat, 5). Akhmad Sukarna


lima kandidat ini telah lulus seleksi administrasi tingkat panitia pilkades maupun tingkat kabupaten, pelaksanaan seleksi administrasi sesuai amanat Peraturan Bupati Tangerang Nomor 79 Tahun 2014.
Dalam pelaksanaan pencoblosan pilkades serentak seluruh Kabupaten Tangerang, khususnya Desa Tobat, diungguli Incumbent Endang Suherman dengan perolehan suara sebanyak 3.589 suara, disusul Endang Rahemat dengan perolehan suara 3.321 suara, Saripudin sebanyak 568 suara, Nurhasan dan Akhmad Sukarna 319 suara. Pesta rakyat Tobat berlangsung kondusif dan koordinasi penuh melalui aparat keamanan yang siap siaga mengamankan Intern maupun Ektern demi berlangsungnya pesta rakyat Tobat yang demokratis, semua masyarakat tumpah ruah mencoblos “jagoan” nya dengan mengutamakan asas Langsung Umum Bebas Rahasia (LUBER).





“dalam pelaksanaannya, pilkades di Desa Tobat ini, panitia menjalankan amanat dan mekanisme sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 79 Tahun 2014..”  demikian ucap Tugiyo, Mpd. Ketua Panpilkades Desa Tobat.
share at http://kliksaepur.blogspot.com


No comments:

Post a Comment